Rabu, 22 Juli 2009

Kerajinan Kayu: Replika yang Unik

Di tulisan saya kali ini saya tidak membahas tentang tutorial membuat animasi, tutorial flash, apa lagi tentang tutotial photoshop. Yap, dari judul tulisan daitas tentu anda sudah tahu saya akan membahas tentang apa. Replika kerajinan kayu yang saya temukan di tutzone.org sangatlah unik sehingga saya ingin membaginya kepada anda.

Replika adalah sebuah tiruan dari objek yang dibuat dengan menggunakan material tertentu sehingga bentuknya menyerupai dengan objek yang ditirunya. Replika bisa dibuat dengan menggunakan barang-barane bekas seperti kaleng bekas, botol aqua bekas, atau dari logam, kayu, lilin, batu, tanah, dll.

Sedangkan replika unik yang saya temukan di tutzone.org terbuat dari kayu. Kayu memang sebuah material yang sangat berguna sekali. Kayu dapat dibentuk menjadi meja, kursi, rumah kayu, perabotan rumah tangga, hingga di buat menjadi kearajinan kayu yang sangat unik dan menarik seperti di bawah ini.

Replika kayu: Hogwarts School of Witchcraft
Replika kayu: London’s Tower Bridge
Replika kayu:
Replika kayu: Mercedes F1
Replika kayu: Harley Davidson
NASA’s Space Shuttle Challenger
Replika kayu: Happy Jack Hummer
Replika kayu: Wooden VW Beetle
Replika kayu: vespa

Hmmmmm... benar-benar unik dan menarik. Melihat kerajinan kayu di atas saya teringat dengan sebuah kota di Jawa Tengah yang tidak jauh dari tempat tinggal saya. Kota ini sangat terkenal akan kerajinan kayunya. Kerajinan kayu andalan kota ini adalah ukir sampai-sampai kota ini dijuliki kota ukir. Anda sudah tahu kota mana yang saya maksud? Ya, kota ini adalah Jepara.

Enjoy!! :D

2 komentar:

norfug mengatakan...

keren nih

(※※IWAN※※) mengatakan...

waw keren klo dijual pasti bernilai ekonomis tinggi nih

Posting Komentar