Sabtu, 06 Maret 2010

Ragam Binis Online

Praktek bisnis online memang menjanjikan bagi mereka yang mau mengeksekusi ragam bisnis online yang bermacam-macam. Mungkin anda sudah banyak mendengar kisah sukses bisnis online di blog-blog, majalah, koran, dan televisi. Jika belum saya kira anda perlu membuka ruangfreelance.com. Situs itu adalah situs favorit saya untuk mencari inspirasi sekaligus motivasi untuk berbisnis online.

Dibalik eksistensi bisnis online yang real, tak jarang orang meragukan kebenaran bisnis online. Banyak teman saya yang menganggap bisnis online itu bohongan atau bahasa teknisnya scam. Hei kawan coba pikirkan sekali lagi. Bukankah Mark Zuckerberg itu seorang pebisnis online? Facebook yang kamu gunakan sehari-hari itu adalah mesin uang yang produktif dan terbukti membawa sang pemuda yang menciptakannya itu menuju puncak kesuksesan bisnis online.

Ragam Binis Online

Kembali ke topik. Sukses berbisnis online tak harus membuat aplikasi berbasis web semacam Facebook dan sejenisnya. Masih banyak ragam bisnis online yang bisa anda eksplorasi ketimbang pusing mempelajari sanak saudara bahasa pemograman web semacam Ajax, PHP, Java Script, dll untuk membuat tandingan Facebook. Yang penting dapat menghasilkan uang.

Ragam bisnis online yang paling sederhana dan mudah adalah ngeblog. Monetasi blog yang paling umum adalah memasang iklan di dalamnya. Contohnya adalah blog saya ini. Anda bisa melihat iklan dari Google Adsense, Kumpul Blogger, Adsense Camp dan Promote Burner.

Ada juga ragam bisnis online yang lebih sederhana lagi yaitu PTC (Paid To Click). Saya lebih suka menyebut program seperti ini bukan sebagai bisnis tapi mainan. Bermain PTC mudah sekali anda hanya perlu mendaftar sebagai member (pendaftarannya gratis). Setelah mendaftar, yang anda lakukan selanjutnya adalah mengklik iklan mereka. Per klik dibayar $0,001 - $0,1. Contoh program PTC: wordlinx, neobux, palmbux, waoindia, buxp.info, adptc, earn.bz, advercash, pundibux (Indonesia), klikdong (indonesia), dll.

Ragam bisnis online tidak hanya dua kategori bisnis online yang saya kenalkan diatas. Masih banyak lahan bisnis online yang bisa kita eksplorasi diantaranya adalah Affiliate marketing, Paid To Review, Paid To Survey, Content Writer, Domain Parking, Paid Link, dll.

Affiliate marketing dan kawan-kawannya itu insyallah akan saya kupas tuntas minggu depan. Untuk mengakhiri tulisan saya, ijinkan saya melempar sebuah pertanyaan untuk anda. Apa saja ragam bisnis online yang anda jalankan?

16 komentar:

Rock mengatakan...

Kalau saya cuma kumpul blogger & adsense camp sob, itu juga cuma iseng-iseng aja...

Promote Burner??? Kupas dong...

kharis sulistiyono mengatakan...

@Rock: iseng-iseng kalau ditekuni bisa menghasilkan. Kalau ada waktu, insyaallah aku akan bahas promote burner

tejo mengatakan...

saya baru KB n adsensecamp
google adsense pernah dftar ditolak

ica mengatakan...

Boleh juga nih info... Saya juga lagi berniat ke arah itu dan memang butuh motivator
Makasih bos..
Artikelnya menarik

narti mengatakan...

artikelnya ditunggu, maklum gak ngerti bisnis seperti ini.

wahyurez mengatakan...

bagi saya, tidak ada bisnis yang tidak pake modal. :)

Reza Fauzi mengatakan...

hehe.. tetap semangat menjalani bisnis online...

kharis sulistiyono mengatakan...

@kang tejo: sukses buat KB dan adsense camp nya

@ica: iya sama2. tunggu saja minggu depan, saya sengaja membahas tentang bisnis di hari minggu

@narti: saya tunggu kunjugannya lagi

@wahyurez: betul sekali mas, semua butuh modal. kalo bisnis online menurut saya adalah biaya koneksi internet, waktu, ketekunan, kerja keras dan doa

@Reza Fauzi: terimakasih atas motivasinya

Darin mengatakan...

Betul, ini bagus untuk yang ingin memulai. Saya juga kefikiran untuk kesana nih :)

narti mengatakan...

kesini lagi, met siang...

Vulkanis mengatakan...

Makasih ,,mau ngintip dulu bisnis ginian Boz

omjun mengatakan...

makasih infonya.... bisnis online butuh semangat dan pengetahuan yang cukup unntuk bisa sukses... jadi cari guru yang tepat untuk memulainya....

harto mengatakan...

tujuan utama saya dulu punya blog buat bisnis online, cuma karena ga fokus & telaten jadi ga diterusin lagi karena terbentur sama kesibukan offline. trims atas infonya sukses selalu n tetap semangat

tomo mengatakan...

ya...Kalo aku sih sudah pernah ikut bisnis online berbayar dan gratisan.tapi karena aku sakit lam sekali 6 bulanan.akirnya jd sia2 usahaku.Nyesel rasanya

Mr.XXX mengatakan...

Hanya satu kata'fantastis'

hanif mengatakan...

kunjungan perdana disini, hampir semua saya ikuti kok, tapi yah, masih naik turun semangatnya. hehe.

Posting Komentar