Selasa, 16 Maret 2010

Demak - Bawen

Ngeblog lagi! Setelah beberapa hari terakhir vakum tidak ngubek-ubek kotak editor Entri Baru yang menjadi andalan para blogger mencurahkan uneg-uneg yang ada di hati dan kepala mereka, akhirnya I'm writing again! Selama saya tidak update kemaren, ada seorang teman bernama Dimas yang sedang menunggu postingan terbaru saya. Terimakasih kepada sahabat Dimas yang sudah setia menunggu. :D

Huh... aroma libur kemaren masih terasa seakan mengajak saya ke dalam suasana yang penuh kemanjaan, relaksasi melepas kepenatan. Namun, saya harus membentengi diri saya dengan beton baja dengan tulisan 'Semangat!' ala grafitty yang lekak-lekuk itu. Saya harus semangat hari ini, toh hari libur pasti akan datang di kemudian hari. Meskipun badan masih pegel-pegel setelah kemaren melakukan perjalanan bolak-balik dari Demak ke Bawen.

Demak - BawenPerjalanan dari kota Demak menuju Bawen merupakan perjalanan terjauh yang pernah saya lakukan dengan nunggang kuda besi (*bukan ala Valentino Rossi). Itu adalah rekor bagi diri saya pribadi. Sebenernya jarak Demak - Bawen sangat dekat. Nggak perlu pake kendaraan bermotor juga udah bisa nyampe. Coba aja lihat di peta, jarak Demak - Bawen cuma beberapa senti saja. Nunggang semut pun bisa. hehehe....

Perjalanan yang saya lakukan bersama teman-teman kemaren bukan bertujuan untuk touring atau rekreasi melainkan untuk menjenguk seorang teman satu kelas yang baru saja mendapat kecelakaan katika berkendara di jalan aspal.

Di tengah perjalanan menuju rumah teman di Bawen, tubuh saya meronta merasakan pegel-pegel yang luar biasa. Kuda besi yang saya tunggangi pun sempat terbengek-bengek kesulitan menaklukkan medan aspal yang naik turun dan berliku. Namun, perjalanan yang memakan waktu 2 jam itu terasa menyenangkan.

Lebih senang lagi karena kami bisa melihat keadaan teman yang baru saja kecelakaan itu dalam keadaan sehat, waras wiris meski dia kesulitan untuk berjalan dengan kedua kakinya. Kami senang bisa melihat canda tawanya yang khas itu -- nggak jauh beda ketika masih sekolah dulu.

Semoga lekas sembuh kawan, semoga kita bisa kumpul-kumpul lagi di kesempatan lain yang lebih menyenangkan. :D

P.S:

Bawen merupkan sebuah daerah yang masuk dalam kecamatan Ambarawa kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Adakah teman-teman yang pernah berkunjung ke sana?

27 komentar:

loopdreamer mengatakan...

Orang Demak kah?

loopdreamer mengatakan...

aku juga orang demak sob...

berita untuk negri mengatakan...

aku belum pernah ke demak

kharis sulistiyono mengatakan...

@loopdreamer: iya aku orang Demak. Demaknya mana mas?

@berita untuk negeri: kalau ke demak udah pernah belom nih?

loopdreamer mengatakan...

OK deh... sesama orang demak mari saling bekerja sama...hehehehehe.. saya demak aja..

Zaiful Anwar mengatakan...

Belum pernah kesana gan....
salam kenal ya....

nietha mengatakan...

ajakin donk jalan2 ke bawen?hehehehe

x blogger mengatakan...

waah... pengen main ke Demak.... salam knal dri Pekanbaru Sobt.. :D

♥ria♥ mengatakan...

demak tuh daerah jawa apa ya hehehe lupa aku

Moh. Kholil Aziz SN mengatakan...

aku sih masih belum, tapi masih penasaran

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

belum pernah nih.

Darin mengatakan...

bawen? deket solo ntu mah :D
kalo balik ke cerbon pasti lewat situ.

ninda~ mengatakan...

BELUM PERNAH...

terima kasih sudah mampir di blog saya

sugeng mengatakan...

berapa kilo sih jarak demak-bawen :?: bagiku perjalanan jauh nitu malah banyak membawa kesenangan karena bisa melihat pemandangan yang lain. :mrgreen:
salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

sek, lewate semarang ya... ?

Bahauddin Amyasi mengatakan...

Bawen? belum pernah tuh. kalau Bawean juga belum pernah. Hehe...

mocca_chi mengatakan...

bawean ya? ak malah bru denger nama daerah itu,maklum bukan asal pulau jawa :P

Dimas mengatakan...

wah naik sepeda motor ya...
kayaknya seru nih perjalanannya, tapi apa ga sakit tu pantat hehe....
pasti temennya seneng banget tuh ditengokin jauh2 dari demak..

richo mengatakan...

yah aku tinggal di daerah ambarawa loh, bandungan

NOOR'S mengatakan...

Wah..enak nih, nengok temen sambil jalan-jalan. Mantap...mantap !!

bintang mengatakan...

wah ketemu sama orang demak nih
salam kenal
terima kasih sudah berkunjung....

Dimas mengatakan...

kunjungan rutin tiap hari aja nih...

aktifis sandal jebit mengatakan...

coba kalo dari demak ke bawen dengan melewati klaten mas,wah pasti tambah seru ya mas.....

hahaha,guyon mas...

richo mengatakan...

siang kawan...... turing2 terus nihhhhh

Abdul Malyk mengatakan...

selamat menulis kembali..
keep writing..
semoga cepet sembuh buat temennya yg kecelakaan ya..

arkasala mengatakan...

Bawen dulu sering saya lewati ... kalo dari Solo ke Semarang ...
sekarang udah jarang lagi
Trims jadi mengingatkan neh :)

diazhandsome mengatakan...

heemm, kalau ke bawen sih sering ngelewatin pas mudik. tapi ya cuma ngelewatin doang, gak mampir :D

kalau demak, belum pernah. kapan-kapan lah ke demak ;-)

Posting Komentar