Kamis, 25 Februari 2010

Suka Duka Mengganti Template Blog

Gile benerrr... perkembangan blog Indonesia makin hari makin pesat. mulai dari pengguna blogspot, dagdigdug hingga wordpress, mulai dari domain berbayar hingga tanpa modal $0. Ini yang membuat saya makin semangat ngeblog. Biar makin semangat lagi, kemaren saya memutuskan untuk mengganti template blog.

Suka Duka Mengganti Template Blog

Banyak yang bilang kalau template blog memiliki peranan penting dalam optimasi menaikkan page view per harinya dan durasi pengunjung bartamu ke blog. Ya,. hal itu saya akui memang benar adanya karena tampilan fisik adalah hal yang pertama kali dinilai. Sama halnya dengan memandang cewek cantik atau cowok kece. Siapa sih yang nggak betah ngelihat barang bagus?

Mengganti template blog bukan hal yang sulit, apalagi blog saya masih bersemayam di blogspot/blogger. Meskipun mudah, ada suka duka yang saya rasakan sejak kemaren hingga saat ini.

Pembaca yang budiman, perkenankanlah saya berbagi pengalaman suka duka mengganti template blog kepada anda (*cie.. ilah sok formal - emangnya pidato?? LOL).

Suka:
  • ilmu ngeblog semakin bertambah
  • bisa belama-lama di depan komputer
  • bisa ketemu dengan blog yang berisi tutorial blogspot
  • dapet template baru


Duka:
  • menguras waktu untuk hunting template baru
  • bikin kepala pusing karena bingung milih template
  • bikin pusing karena harus membackuo script google adsense dan google analytic
  • menguras waktu untuk modifikasi
  • lupa facebookan & twitteran


Itulah suka duka mengganti template blog ini. Meski banyak duka yang aku rasakan, tapi aku merasa puas dengan template baru yang saya pakai ini. Kalau temen2 yang laen bagaimana suka duka mengganti template blog? Kolom komentar dibawah bersedia menampung suka duka anda.. hehehe.. :D

6 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ya kalo template udah di siapkan secara matang mungkin tidak akan menjadi duka.. hehhe

Seputar-Internet mengatakan...

selamat malam Sobat

ada Award untuk Sobat... silakan diambil di blog saya...

.:salam persahabatan:.

kharis sulistiyono mengatakan...

@secangkir teh dan sekerat roti: iya betul banget, cuman kalau saya masih susah mempersiapkan template secara matang. Menyempurnakan tampilan blog saya lakukan sambil jalan :)

@Seputar-Internet: Terima kasih banyak, langsung deh saya ambil. Salam persahabatan :)

adjie mengatakan...

hu um... repot juga sih, tp saya jg lg pengen ganti teplate lagi nih.. rasanya sering banget blogwalking ketemu template yang kembar. huh.. ada rekomendasi template yang bagus gak mas? :) hehe...

munawar am mengatakan...

template ini sudah bangus kok;
hurufnya cukup besar buat penglihatan mata saya yangs udah tua;

salam kenal, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

kharis sulistiyono @blog jadulnya mengatakan...

terimakasih atas kunjungannya ke sini

Posting Komentar