Cara yang paling sederhana untuk mengukur reputasi di social media adalah dengan cara melihat jumlah orang yang terhubung dengan akun produk anda. Itu pun tidak cukup, coba kukuhkan data tersebut dengan cara memantau conversation yang melibatkan nama brand/produk kamu.
Memantau conversation yang melibatkan sebuah nama brand/produk tidak sulit. Anda bisa memanfaatkan kotak pencarian (search box). Semua social media memiliki fitur pencarian. Pencarian ini memudahkan dalam mensortir data yang beraneka ragam.
Cobalah ketikkan nama
Sebagai contoh, saya mencoba mencari tahu reputasi Nexian Tab. Saya ingin mencari tahu seberapa populer si Nexian Tab di Twitter. Kemudian saya menuju halaman pencarian twitter. Saya ketikkan kata kunci "nexian tab"
Seketika saya langsung mengetahui stream conversation yang menyebutkan produk Nexian Tab. Dari hasil pencarian, ada seorang tweeps yang menyebutkan seperti ini:
Ada yang lebih heboh lagi...
Mudah sekali bukan?
P.S:
Seberapa populer brand kamu di social media? Cari tahu sekarang melalui search box yang tersedia.
0 komentar:
Posting Komentar